Kembali nge-blog, setelah terlena twitter :D

January 31st, 2011

Setelah 8 bulan vakum nge-blog, akhirnya posting ini saya tulis sebagai langkah awal perwujudan salah satu new year resolution 2011 saya: KEMBALI NGE-BLOG. Delapan bulan ini terlena dengan twitter, yang cuma 140 character per posting, sehingga dengan waktu yang semakin sempit dan kemudahan posting kapan saja dari HP tanpa harus menghidupkan komputer terlebih dahulu, akhirnya nge-blog jadi kegiatan yang ada di prioritas terakhir.

Tahun ini saya sudah menetapkan hati akan kembali menulis, setidaknya 1 posting per bulan :D (cross finger…!) Ceritanya mencoba menghidupkan kembali mesin yang *semoga* belum keburu berkarat.

Anyway… apa kabar dengan blog ini? Blog ini masih soal seseorang yang *masih* bekerja dari rumah, bergumul dengan urusan work-life-balance dan dilema khas ibu-ibu bekerja: anak dan pekerjaan. Masih soal pekerjaan “biasa” yang ga bombatis (seperti yang menghasilkan jutaan per hari itoeh ^^ no offense!), dan masih soal idealisme soal membuat hidup bisa “sedikit” lebih baik.

Hampir genap 5 tahun sejak resign dari kantor lama, saya masih *ngotot* kerja dari rumah, masih menikmati segala suka-dukanya, dan makin yakin bahwa bekerja dari rumah ini salah satu “gerakan” yang bisa dilakukan orang Jakarta untuk “give something to the earth” :D At least mengurangi jumlah manusia yang bikin macet Jakarta setiap harinya :)

Tahun ini saya akan mendapatkan tes: apakah betul passion saya itu “bekerja dari rumah”, ataukah dengan adanya kesempatan yang lebih menarik, saya akan “membelot”? :D Tahun ini saya juga akan mendapat tantangan yang pernah saya geluti 3,5 tahun yang lalu: meng-handle “pekerjaan” utama saya sebagai ibu rumah tangga (atau istilah kerennya “stay-at-home moms”) tanpa asisten, sambil tetap memastikan pekerjaan saya yang satunya (yang juga ga bisa dibilang “ga utama”) tetap berjalan.

Dengan support system yang bagus (yang sudah kehilangan satu pilarnya, yaitu asisten rumah tangga…*huhuhu*), harusnya bisa. Or… wait, let’s be more positive. HARUS BISA.

Wuih. Tarik napas. GANBATTE NE!!!

7 Responses to “Kembali nge-blog, setelah terlena twitter :D”

  1. Samuel says:

    Semangat Mon!! hehehe..

  2. Agak-agak cerita lama nih kalau niatan kembali ngeblog. Biasanya orang2 pada gagal wkwk.
    Tapi satu hal yang pasti, sebagai langkah awal perangsang semangat ngeblog, janganlah menjadi perfeksionis. Bahkan paragraf hanya 1 pun publish ajah. Pendek cerita, utamakan kuantitas post dibandingkan kualitas. Bener ga?

  3. Monika Tanu says:

    Tersanjung!!!! Om Felix masih mampir kesini… huaaaa *terharu* :) ) Iye, basi ya… but, try me! ;) Kebetulan tahun ini ada perubahan besar, jadi udah ditekadkan pasti akan back to blog… GO-GO-GO BLOG!!!! wkwkwkwk…. hooo…. 1 paragraf tetep diposting neh? Hihihihi….

  4. godote says:

    halooo :)
    coba ntar aku sering2 ngecheck kesini deh

  5. adimaryanto says:

    Pkerjaan yg sulit adlh ngatur wktu…. aplgi klo dah jdi ibu rmh tngga. hihihihi :D
    smangat yah

  6. Monika Tanu says:

    @Adi: Hehe betul sekali… ini juga ngeblog sambil ditarik2 si kecil :)

  7. Monika Tanu says:

    @Godote: Hai Mas Godote… hahaha… waduhhh bisa salting nih, bingung mo nulis apa ntar :D

Leave a Reply

*
To prove you're a person (not a spam script), type the answer to the math equation shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the equation.
Click to hear an audio file of the anti-spam equation