Speedy blokir 7 situs, termasuk Multiply dan YouTube

April 8th, 2008

Mohon maaf, untuk saat ini situs-situs dan blog yang memuat Film Fitna kami blokir atas permintaan Menteri Komunikasi dan Informasi No.84/M.KOMINFO/04/08 tanggal 2 April 2008.

Situs dan blog yang ditutup:
* Youtube
* MySpace
* Metacafe
* Rapidshare
* Multiply
* Liveleak
* Themoviefitna.com

Situs-situs dan blog tersebut tidak akan bisa diakses hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih.
PT Telkom Indonesia Tbk.

Source: https://portal.telkomspeedy.com/

Itu informasi paling anyar siang hari ini. Setuju ama Ple-Q’s blog, bunuh nyamuk kok pake meriam. Kalo di Google bisa nyari film Fitna, Google ikutan diblok dong?

“Kita sih prinsipnya selektif, pemerintah tidak ingin menutup sembarangan. Saat ini sedang dibicarakan mekanisme teknis untuk pemblokiran yang lebih elegan. Kami tidak ingin seperti mencari tikus dalam rumah, lalu membakar rumahnya,” kata Gatot yang dihubungi detikINET, Senin (7/4/2008).

Itu cuplikan jawaban demokratis dari pertanyaan: Akankah Pemerintah Juga Blokir Google.

Pantesan dari tadi pagi saya coba akses Multiply, kok down mulu. Speedy lagi error nih. Ealah ternyata ikutan aksi blokir-blokiran. Kirain cuma YouTube doang. Betul-betul langkah kemunduran buat komunitas internet Indonesia. Di saat semuanya *harusnya* bisa diakses di internet, kita malah kembali jadi serba dibatasi.

Inget posting saya soal Trend web akhir-akhir ini: jualan barang lewat Multiply? Let’s see dah. Udah ada beberapa orang yang menjerit sih (Baca: Speedy Blokir 7 Situs, Ibu Rumah Tangga Menjerit!) lantaran selama ini ngandelin Multiply sebagai toko online… Nah, sekarang masalahnya: Apa iya Multiply akan diblok selama-lamanya… (tau sendiri deh kebijakan disini, suka gonta-ganti) Kalo iya, mungkin rekans harus mulai consider alternatif lainnya. “Ga masalah lah, wong di gue bisa diakses.” Iya di Anda, di calon pelanggan Anda?

9 Responses to “Speedy blokir 7 situs, termasuk Multiply dan YouTube”

  1. Christian says:

    aku sih setuju kita blok situs2 tersebut karena mendukung penghinaan sebuah agama, bahkan menurutku google, yahoo, wikipedia dan search engine lainnya juga sekalian di blok supaya menghalangi orang indonesia mencari hal-hal yang berhubungan dengan film tsb. Akses email juga perlu dibatasi karena film tersebut juga bisa dikirim lewat email. Eh tunggu…. setelah dipikir-pikir lagi… bagaimana kalo akses internet dimatiin aja di indonesia? Kita ganti kerjaan aja jadi petani, membajak sawah dan mencangkul kebun… anyone with me?

  2. Monika Tanu says:

    Hihihihihihi… gue pikir lo kasi komentar waras dikit…. hihihihihi….

  3. Pank Ponk says:

    Astaga..Sebodoh2nya prosedur yang ditetapkan, lebih bodoh lagi oknum yang menyetujui prosedur pemblokiran. Negara sampai kapanpun tidak akan bisa maju dengan pesat kalo caranya seperti ini terus. Sudahlah, manusia yang hanya bisanya ngurusin hal2 seperti itu (pemblokiran) bukan menentramkan negara. Cm hanya menutup2i kesalahan dan kemunafikan. Sekalian saja, blok internet dari Indonesia kalo itu memuaskan keinginan negara. Jadikan negara komunis sekalian, biar semua sama rata, sama rasa.
    Hal pemblokiran lama2 mengarah menuju komunism…

  4. Mei Mei says:

    ARGHHH PANTES MULTIPLY GUE GA BISA DI BUKA DARI TADEE!!! telkom brengseQ! ><;
    jualan gue gimana donk!! muahahahaha :P

    jadi? om gugel dan om yahoo mo di matiin skalian gitu? skalian aje de tutup smoa. tanggung bener <_<;

    toh tanpa 7 situs itu kalo mao nyari pelem fitna juga bisa kog –; baka~!

  5. Monika Tanu says:

    Gitu deee… bunuh nyamuk pake meriam… gitu kok bilangnya sebisa mungkin ga bakar rumah untuk bunuh tikus… *aneh*

  6. Christian says:

    bukan salah telkomnya sih, itu atas instruksi dari Menkominfo ke APJII, asosiasi ISP, dan yg ga patuh, diancam akan dicabut ijinnya… so, ISP juga posisinya sulit, disatu sisi tahu pasti akan di komplain pelanggannya, di satu sisi terancam kehilangan ijin ISP-nya.

  7. chichan says:

    arghhhhhhh
    BT banget ma telkom!!!
    Kenapa multiply ikut2 diblokir sih??
    Trus gimana dunk nasib jualan gw???

  8. Monika Tanu says:

    Pindahan dulu Mbak… ;)

  9. Monika Tanu says:

    Makanya. Yang mesti dicomplain tuh yang keluarin mandat kaya gitu…

Leave a Reply

*
To prove you're a person (not a spam script), type the answer to the math equation shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the equation.
Click to hear an audio file of the anti-spam equation